Friday, January 22, 2010

this is weekend kawaaan

uhuuuyy udah hari jumat niii,, menanti pacarku datang ke bandung sepulang dia kerja nanti sore..
teringat perkataannya pada saya di sambungan telpon beberapa malam yang lalu, "ntar jemput di stasiun ya niiik, jangan lupa welcome drink nyaa". otomatis saya langsung menjawab "haaaaaahhhhhhh!!! welkomdriiiiiiiiiinggg???, emangnya kamu kira kamu tamu agung darimanaaaah??". haha, selalu aja ada celaan-celaan seperti itu dalam obrolan kami, dan itulah cara kami untuk me-'refresh' hubungan jarak jauh ini yang terkadang terasa membosankan untuk kami jalani.
uuuh, jadi ga sabar nunggu ntar malem, jemput dia di stasiun, masakin telur orak arik manis pedes kesukaannya, dan mendengar pujian "enak niiiiikkk!", yippiiiiyy!

oiya,ini ada tips bikin telur orak arik praktis enak buat anak kos,
bahan:
- 2 sdm minyak goreng/margarin untuk menggoreng
- 3 butir telur ayam
- garam sesuai selera
- bumbu penyedap (ini opsional kok,kalo yg ga biasa pake bs di skip aja)
- saos sambal
- kecap manis

cara memasak:
- panaskan minyak/margarin, masukkan telur ayam dan orak arik sebentar, masukkan garam & sedikit bumbu penyedap, aduk2 lagi hingga tercampur.
- masukkan saos sambal dan kecap sesuai selera, aduk hingga rata.

voila! jadilah telur orak-arik sederhana ala chef menick, biasa bgt sih sebenernya, tapi lumayanlah buat alternatif masakan telor bagi yang bosen dimasak dadar atau ceplok melulu.

kalo kebetulan lagi ga punya bumbu-bumbu dapur kaya bawang-bawangan gitu,bisa pake cara ini, tapi kalo punya bisa dipake tuh, akan lebih enak lagi masakannya nantiii..

foto menyusul yaaa

No comments:

Post a Comment