Friday, February 19, 2010

akhirnya dicabut jugaa..

Kemarin, Kamis 18 Februari 2010, akhirnya gigi geraham saya dicabut juga, dengan sekali lagi pertanyaan just for make sure "beneran harus dicabut ya dok?", dan pertanyaan itu hanya dijawab dengan senyuman yang sepertinya bermakna "u-know-that-smile-mean-sweetie"..
Diawali dengan buka karetnya, buka kawatnya, scaling giginya, copot bracket di gigi yg mau dicabut, oles-oles gel rasa mint (hmm kaya odol rasanya), suntik-suntik anestesi (untuk soal suntik anestesi si dokter ini emang jagonya, belum pernah saya ngerasain sakit yang amat sangat saat beberapa kali dia menganestesi saya), terus nunggu anestesinya bereaksi sambil pilih-pilih warna karet. Yes, this is the one and only fun about my ortho session, choose and imagine that colour on my face. Pilihan jatuh pada warna orange metromini yang sangat ngejreng, but u know what, it turns to peach when the rubber applied on my bracket, love it!
Kembali ke masalah cabut-mencabut, akhirnya gigi saya berhasil tercabut dengan beberapa tarikan sekuat tenaga oleh sang dokter, gede yaaah giginyaaaa, waaaaww.. Ditanya soal perasaan saya waktu dicabut? Hmmm ga sakit sih sebenernya, cuma agak takut aja, tapi pas dijalan pulang, saat anestesi mulai hilang perlahan, gusi saya mulai cenut-cenut, aaahhh tidaaak! Sampe rumah pun darahnya ga berenti-berenti, sampe malem pun ketika saya mau tidur masih berasa asin-asin darah gituu, yuuuckk!
Keesokan harinya waktu bangun tidur, yang pertama kali saya rasa adalah, sakiiit, kok ngganjel yaa pipinya, ngaca aaaahhh, waduuuh bengkaaaakkk, hiks! Dalam kepala saya langsung tersusun rapi urut-urutan pertolongan pertama untuk si bengkak ini, yang pertama adalah MAKAN, laper siiih, hahaa bukan diing, kalo udah makan kan bisa minum obat gitchu maksudnya. Kedua adalah, minum obat, obat yang saya minum disini adalah analgesik antipiretik Neuralgin, karena obat itu yang mempan di saya, Pondstan malah ga mempan loh, aneh.. Ketiga, esemes si dokter, yang dibalas dengan saran minum Cataflam 50mg 2 kali sehari selama lima hari dan dibantu dengan kumur air garam hangat, kalo udah ga bengkak Cataflam nya boleh dihentikan..
Trus keadaannya sekarang gimana?? Hemm masih agak asin-asin dan lembek gitu sih gusinya, huweeeek menggelikaaan.. Aaah apa kabar pencabutan satu gigi lagi nih dua minggu ke depan??? Uuuh, Can't wait.. (Cross finger..)


No comments:

Post a Comment