Tuesday, February 9, 2010

duh beratnyah!

Hari ini agendanya adalah nemenin ibu dan bapak saya periksa mata ke RS Internasional Bintaro, kacamata mereka udah hampir lima tahun belum diganti. Yang bikin semangat adalaah, keponakanku Malika diajak, yeeeyy!! Bawaannya banyaaak sekali, ada baju gantinya dari mulai kaos dalem sampe kaos kaki, minyak telon, baby lotion, tissu basah, termos air panas, susu, nasi tim, sendok, dan tidak lupa bebek temen mandinya si kaka pun di bawa. Biarpun bawaannya udah seabreg, tetep aja adaaa yang ketinggalan, udah jauh dari rumah pula ingetnya, "yaah nenek lupa bawa pampersnya kakaa..", trus saya yang cuma berniat untuk nanya : "loh kok kaka ga pake sepatu?", tambah membuat neneknya ingat ada barang yang ketinggalan lagi yaitu SEPATU! Yaaah ga bisa dititah-titah deeh, untungnya di ruang tunggu poli mata lantainya berkarpet, jadi kaka bisa bebas berekspresi naik-turun-bolak-balik-goyang-goyang-dombret-bret! Haha.. Eh eh masa si kaka mau nyemplung kedalem kolam yang ada di lobby RS nya, disangkanya kolam renang kali ya???
Selesai periksa dan ngambil obat tetes mata buat ibu, kita pun lanjut lagi ke bintaro plaza untuk nyari kacamata baruuu, tapi ternyata ga ada yang cocok tuuuh. Walhasil tujuan kita ke Bintaro Plaza pun berubah jadi Sholat Zuhur dan ofkoorz makan siang Kakaaa.. Senengnya dia makan siang di luar ya, meskipun makanannya bawa sendiri dari rumah, tapi makannya jadi lebih lahap dari biasanya karena banyak yang bisa dia liat-liat disana, masa orang-orang yang lewat dia panggilin "Heeehhhh!" Galak bener sih kaaa...
Di akhir perjalanan terjadilah sesuatu yang sangat tidak diharapkan, kira-kira beginilah percakapan antara Tantenya Malika-Neneknya Malika-Malika sendiri:
Tante : Uuh kok Kaka bau entuut yaahh?? Kaka e'ek yaa? Neek kaka e'eek..
Nenek : Ah masa siih, engga ah tante.. Eh tapi iya deng, bauu..
Malika : Hehehe, duuuuutthhh (Kaka entut lagih, fiuh)
Nenek : Yaah kaa, nenek kan lupa bawa pampers kamuu, yah kita belanja juga deh jadinya..
Yang namanya Malika a.k.a Kaka paling seneng diajak belanja ke supermarket, seperti biasa dia seneng banget waktu didudukin di troli, padahal belanjanya ga nyampe lima items tapi pake troli deh terpaksa gara-gara bawa si neng inih, lagian berat juga kali gendong-gending muyuu.. (satu lagi yang lupa, ga bawa kereta dorongnya jugaa,hehe). Selesai belanja, Kaka ga mau turun dari troli, teriakannyaah jangan ditanya, hampir seluruh penjuru Bintaro Plaza bisa denger teriakannya, huff!
Hap! Malika berhasil diangkat tante, setelah muter-muter sebentar nyari peralatan ujian buat om iyas, kok tangan tante pegel banget ya kaaa? Neneeek, tante capeeek, berat bangeeeettt! Dan berpindahlah Malika dari gendongan Sang Tante ke gendongan Sang Nenek..
Sejurus kemudian, ya ya ya kaka ganti pampers di dalem mobiiil, baunyaaah ampun deeh, liat tantenya pura-pura muntah karena bau pup nya, malah ketawa geli dia, bukannya malu.. Dasar Malikaaa!!
Kesimpulannya adalah : Gendong Malika seharian itu melelahkan dan bikin sengkleh tangan ya boowww, tapi saya senaang, karena senyum dan tawa renyah Malika itu obat penghilang penat di segala suasanaa, we'll always love u kaka!!

No comments:

Post a Comment